1.1.09

Visitor Log (Who's Viewed Me ?) on Your Profile

Ini merupakan trik modifikasi friendster untuk menambahkan visitor log atau mudahnya untuk menampilkan Who's Viewed Me di tampilan profilmu. Jadi setiap user yang melihat profilmu kalo tidak dalam keadaan anonymous maka pasti akan ke record di dalam who's viewed me. Nha trik ini untuk menampilkan who's viewed me tadi ke dalam tampilan profil kamu. Jadi siapapun bisa melihat siapa saja user lain yang telah mengunjungi profilmu.


Namun sebelumnya visitor log yang diberikan disini cuma yang versi standar saja, untuk pengembangannya bisa dilakukan sendiri dan juga yang saya gunakan adalah yang versi 3.1.1 by Marfillaster. Untuk tampilan sample hasilnya seperti dibawah ini.


Berikut langkah-langkahnya :

1. Download file trackernya bernama dens_tracker.zip klik disini.

2. Extract file zip tersebut maka akan didapatkan tiga buah file yaitu external.css, tracker.css, dan tracker.txt dimana untuk fungsi ketiga file ini akan dibahas nanti.

3. Buka ripway.com dan Log In ke dalam account kamu. Buat yang belum punya account hosting bisa daftar free di situs tersebut seperti yang sudah djelaskan klik disini.

4. Masuk ke dalam menu My Files lalu buatlah sebuah folder baru. Klik Create Subfolder untuk membuat folder baru.

5. Klik pada folder baru yang telah dibuat untuk membuka foldernya. Maka seharusnya tampilan seperti ini :

6. Upload ketiga buah file hasil extract tadi ke dalam hosting. Yang penting ketiga file tadi harus berada dalam satu folder. Klik Upload files seperti gambar diatas. Jika sudah maka seharusnya dalam folder sudah terdapat tiga buah file baru.

7. Masukkan ID profilmu dalam database melalui klik disini. Pada bagian Friendster ID masukkan nomer ID profil friendster kamu. Cara mengetahui nomer ID klik disini.

8. Pada bagian Tracker.css Link masukkan URL tracker.css yang ada di hosting ripway kamu. Sebagai contoh untuk gambar diatas, yang dicopy yaitu bagian :

http://h1.ripway.com/Isep/Friendster/tracker.css

di paste di Tracker.css Link jika sudah semua klik tombol Submit Query hingga muncul notifikasi Registration Complete!. continue to next step!. Sehingga ID profilmu telah berhasil dimasukkan kedalam database berfungsi sebagai record nantinya.

Sekarang tinggal bagaimana memasukkannya ke dalam friendster. Perlu diketahui di dalam friendster baik itu di about me, who i want to meet, atau media box section semuanya hanya mendukung html atau bahasa tambahan lain yang diperbolehkan oleh friendster. Sementara untuk kondisi ini jika kita langsung melakukan copy paste atau langsung pasang di section-section tersebut tanpa bantuan yang namanya linker sama sekali tidak akan bisa berjalan.

Sebenarnya sudah ada beberapa versi baru atau modifikasi dari beberapa versi lama dengan tampilan yang lebih bagus. Untuk tampilan visitor log atau wvm ini memang sebenarnya bisa dimodifkasi, kalo mau mencoba lebih advance bisa klik disini dan explorasi isi dari forumnya nanti akan menemukan banyak sekali kode-kode keren untuk modifkasi friendster kamu. Kalo yang diberikan disini masih kelas standar aja. Ya klo ada yang pake ya syukur and thankz. Selamat mencoba and good luck.

Credit : friendstertalk.com, Marfillaster, ra.x10hosting.com

0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

5 Posting Terbaru


Tips dan Trik Cepat Menyetem Gitar

Putar tuner (penala) senar gitar perlahan, petiklah beberapa kali (dengan tangan satunya), bandingkan dengan senar lain hingga sama nadanya, dengan ketentuan seperti berikut :
Baca Selengkapnya....

Cara Belajar Musik Otodidak Vs Akademik

Sangat salah jika terdapat anggapan bahwa musik hanyalah milik para musisi profesional atau akademisi. Hampir seluruh celah-celah kehidupan manusia telah diisi dengan musik sejak beribu tahun lalu. Mulai dari upacara peribadatan hingga gemerlapnya hiburan malam. Kini, ketertarikan masyarakat terhadap musik kian besar.
Baca Selengkapnya....

Belajar Piano Dengan Piano Digital

Mengingat harga piano akustik baru masih tergolong sangat mahal sementara piano akustik bekas (piano second) juga tidak menjamin mutu suara yang dihasilkan, ada baiknya piano digital menjadi sebuah alternatif bagi seorang siswa piano pemula. Disamping harganya lumayan murah, kualitas suaranya tidak begitu jauh berbeda dengan piano akustik.
Baca Selengkapnya....

Musik Pop Sunda

Musik pop Sunda merupakan representasi dari kreativitas musisi Sunda. Genre musik ini tidak bisa melepaskan diri dari jasa Koko Koswara (alm) yang lebih populer dengan julukan Mang Koko. Ia sempat membidani kelahiran beberapa musisi pop Sunda untuk meramaikan jagat musik Nusantara, di antaranya Nano S, yang menggubah pop Sunda dengan menggabungkan...
Baca Selengkapnya....

Kamus HTML Praktis

Buat kamu yg suka ngutak ngutik site/blog, kamu bisa mempermudah pencarian kode atau script html dengan software yang namanya tuh Boogiemans HTML 301. Software ini lumayan lengkap. Diantaranya ada code COUNTER nya... truss ada HEX COLOR CODE nya.. pokok nyah banyak deh...
Baca Selengkapnya....