1.1.09

How to Make Ripway Account

Ini cuma merupakan salah satu langkah awal untuk mencoba melakukan modifikasi friendster. Kenapa salah satu karena kalo mau coba modifikasi friendster ga harus pake cara ini. Fungsi buat account di Ripway cuma sebagai hosting tempat untuk menyimpan file-file script yang akan dimasukkan ke dalam friendster. Jadi sebenarnya boleh pake web hosting apa aja, saya pake Ripway karena ini merupakan salah satu yang cukup populer buat dipake upload file-file untuk modifikasi friendster.

Untuk kapasitas juga ga besar-besar amat cuma 30 MB tapi ini udah lebih dari cukuplah. Lagian yang penting FREE. Ok stop basa-basinya langsung aja, buatnya mudah banget tinggal register aja kaya biasanya. Jadi kalo yang udah paham ga usah baca sampe selesai langsung buka ripway.com langsung daftar aja beres. Tapi yang tetep masi bingung ini langkahnya :

1. Buka ripway.com.

2. Klik tombol Sign Up yang ada di bagian atas.

3. Isi data pada kotak Create Your Account yang terpenting jangan sampe lupa username ma passwordnya.
4. Pada bagian halaman berikutnya kalo disuruh pilih review lupakan saja. Langsung buka aja ripway.com lagi terus langsung Log In, masukkan username sama password yang sudah dibuat di Member Login.

5. Kemudian akan muncul halaman Your Account Information, jadi setiap Log In nantinya pasti masuk halaman ini terlebih dahulu.

6. Langsung saja klik menu My Files dan disinilah tempat untuk segala aktifitas manage file-file kamu nantinya. Untuk menu-menu lainnya kalo mo di explore ya silahkan saja.

7. Pada bagian ini terdapat tabel dan beberapa pilihan yang akan digunakan.

- Upload files > untuk mengupload file-file dari komputer.

- Create Subfolder > untuk membuat folder atau subfolder baru. Tinggal tulis namanya di Folder Name lalu klik Create Subfolder maka akan muncul folder atau subfolder baru.

- Create Index > untuk membuat file yang memiliki html tag. Jadi kalo punya kode atau mau buat web html bisa melalui create index ini. pilihan ini jarang digunakan.

- Create Text File > untuk membuat berbagai macam text file dan bisa kita berikan extension apa saja sesuai yang kita inginkan, ya sama seperti Notepad.

Jadi untuk masalah pengenalan hostingnya ya hanya seperti ini saja, setiap selesai menggunakan jangan lupa untuk Log Off.

NB :
Buat yang bermasalah atau sering error dalam memakai hosting Ripway bisa dipindahkan aja ke FileAve. Jadi untuk penggunaan kode-kode modifikasi atau linker tinggal disesuaikan aja URLnya. Silakan klik disini untuk memakai FileAve.


0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

5 Posting Terbaru


Tips dan Trik Cepat Menyetem Gitar

Putar tuner (penala) senar gitar perlahan, petiklah beberapa kali (dengan tangan satunya), bandingkan dengan senar lain hingga sama nadanya, dengan ketentuan seperti berikut :
Baca Selengkapnya....

Cara Belajar Musik Otodidak Vs Akademik

Sangat salah jika terdapat anggapan bahwa musik hanyalah milik para musisi profesional atau akademisi. Hampir seluruh celah-celah kehidupan manusia telah diisi dengan musik sejak beribu tahun lalu. Mulai dari upacara peribadatan hingga gemerlapnya hiburan malam. Kini, ketertarikan masyarakat terhadap musik kian besar.
Baca Selengkapnya....

Belajar Piano Dengan Piano Digital

Mengingat harga piano akustik baru masih tergolong sangat mahal sementara piano akustik bekas (piano second) juga tidak menjamin mutu suara yang dihasilkan, ada baiknya piano digital menjadi sebuah alternatif bagi seorang siswa piano pemula. Disamping harganya lumayan murah, kualitas suaranya tidak begitu jauh berbeda dengan piano akustik.
Baca Selengkapnya....

Musik Pop Sunda

Musik pop Sunda merupakan representasi dari kreativitas musisi Sunda. Genre musik ini tidak bisa melepaskan diri dari jasa Koko Koswara (alm) yang lebih populer dengan julukan Mang Koko. Ia sempat membidani kelahiran beberapa musisi pop Sunda untuk meramaikan jagat musik Nusantara, di antaranya Nano S, yang menggubah pop Sunda dengan menggabungkan...
Baca Selengkapnya....

Kamus HTML Praktis

Buat kamu yg suka ngutak ngutik site/blog, kamu bisa mempermudah pencarian kode atau script html dengan software yang namanya tuh Boogiemans HTML 301. Software ini lumayan lengkap. Diantaranya ada code COUNTER nya... truss ada HEX COLOR CODE nya.. pokok nyah banyak deh...
Baca Selengkapnya....