1.5.08

Editing Music or Mp3 Files with Cool Edit Pro 2.0

Setelah sebelumnya sudah pernah saya posting juga mengenai editing movie sekarang akan saya berikan editing music atau mp3 files pake Cool Edit Pro. Ini salah satu software yang bisa digunakan dari sekian banyak software editing music. Editing yang saya berikan disini baru sebatas memotong atau mengkombinasi file tersebut. Jadi buat yang belum tau bisa dicoba pake ini.

1. Download software Cool Edit Pro 2.0 dan install dalam komputer.
2. Jalankan aplikasinya dan buka file yang akan diedit dengan klik menu File - Open... atau cukup tekan tombol CTRL+O atau bisa juga pake toolbar seperti gambar dibawah.
3. Maka pada tampilan layar editing akan muncul bentuk gelombang dari file tersebut seperti pada gambar dibawah.
4. Untuk memulai editing memotong file cukup drag cursor mouse ke bagian yang akan dipotong. Lalu tekan klik kanan dan pilih Cut atau bisa juga langsung pake CTRL+X. Contohnya seperti pada gambar.
Dengan begitu bagian yang udah kamu cut akan hilang. Editing ini bisa kamu gunakan salah satunya kalo ingin membuat ringtone sendiri, jadi lagunya bisa kita sesuaikan pas bagian yang kita suka gitu dan masih banyak manfaat lainnya.
5. Sekarang untuk mengkombinasi caranya hampir sama. Drag cursor mouse ke bagian yang akan digabung lalu klik kanan pilih Copy To New maka akan dibuat ke jendela baru.
Kemudian pilih bagian lagi yang akan digabung dengan cara yang sama di drag dulu lalu klik kanan pilih Copy saja atau CTRL+C.
6. Masuk ke jendela baru yang telah dibuat letakkan kursor mouse ke bagian yang akan disisipi atau ditambah, jika sudah klik kanan pilih Paste atau tekan CTRL+V maka secara otomatis akan muncul tambahan dari bagian yang sudah kita copy sebelumnya.
7. Kita bisa menambahkan berbagai macam effect yang disediakan oleh software ini. Bisa melalui Menu Effects atau melalui toolbar seperti pada gambar.
Untuk mencoba hasil editan bisa langsung tekan tombol play ditoolbar kiri bawah dan untuk menyimpan atau sekaligus menconvert hasilnya bisa klik menu File - Save As... dan pilih tipe file yang akan dihasilkan. Cukup mudah bukan. Ya lumayan banyak fungsi yang bisa kita dapatkan pakai aplikasi ini. Semua yang berhubungan sama editing sound atau music bisa dilakukan disini sesuai kebutuhan. Untuk pengembangannya bia dicoba-coba sendiri. Semoga bermanfaat. Thanks.

0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

5 Posting Terbaru


Tips dan Trik Cepat Menyetem Gitar

Putar tuner (penala) senar gitar perlahan, petiklah beberapa kali (dengan tangan satunya), bandingkan dengan senar lain hingga sama nadanya, dengan ketentuan seperti berikut :
Baca Selengkapnya....

Cara Belajar Musik Otodidak Vs Akademik

Sangat salah jika terdapat anggapan bahwa musik hanyalah milik para musisi profesional atau akademisi. Hampir seluruh celah-celah kehidupan manusia telah diisi dengan musik sejak beribu tahun lalu. Mulai dari upacara peribadatan hingga gemerlapnya hiburan malam. Kini, ketertarikan masyarakat terhadap musik kian besar.
Baca Selengkapnya....

Belajar Piano Dengan Piano Digital

Mengingat harga piano akustik baru masih tergolong sangat mahal sementara piano akustik bekas (piano second) juga tidak menjamin mutu suara yang dihasilkan, ada baiknya piano digital menjadi sebuah alternatif bagi seorang siswa piano pemula. Disamping harganya lumayan murah, kualitas suaranya tidak begitu jauh berbeda dengan piano akustik.
Baca Selengkapnya....

Musik Pop Sunda

Musik pop Sunda merupakan representasi dari kreativitas musisi Sunda. Genre musik ini tidak bisa melepaskan diri dari jasa Koko Koswara (alm) yang lebih populer dengan julukan Mang Koko. Ia sempat membidani kelahiran beberapa musisi pop Sunda untuk meramaikan jagat musik Nusantara, di antaranya Nano S, yang menggubah pop Sunda dengan menggabungkan...
Baca Selengkapnya....

Kamus HTML Praktis

Buat kamu yg suka ngutak ngutik site/blog, kamu bisa mempermudah pencarian kode atau script html dengan software yang namanya tuh Boogiemans HTML 301. Software ini lumayan lengkap. Diantaranya ada code COUNTER nya... truss ada HEX COLOR CODE nya.. pokok nyah banyak deh...
Baca Selengkapnya....